Renungan untuk Anak-anak-KU ( KH. E.Z Muttaqien )

Anak-anak-KU….ada kekhawatiran besar pada setiap orangtua. di saat tua, di saat daya melemah,disaat anak-anak semakin sibuk dengan urusannya masing-masing.

Kesenjangan…..diawali dari merenggangnya komunikasi. Terjadinya perbedaan alam berpikir yang menjauh, dan sulitnya saling memahami…..yang mungkin sekarang belum terbayang oleh kalian semua, tapi…..ITU AKAN TERJADI !!!!

Kelak……pada saatnya kami hanya bisa berdoa dan berlinang air mata. Mengiringi semua kekhawatiran yang menyelimuti hati kami sebagai orangtua. Yang Kami khawatirkan adalah keselamatan kalian, wahai anak-anak-KU…..juga saat SAKRATUL MAUT kami. Akan adakah anak-anak tercinta menggumamkan kalimat TALQIN mengiringi “perjalanan kami pulang” menuju keharibaan-NYA saat sakratul maut??

Saat ini…… kami sebagai orangtua sangat ingin komunikasi kita berjalan mesra….ramah…penuh rasa rindu dan canda ria, namun hanya terasa sebentar.Kebersamaan kita mungkin hanya 30 tahunan, selebihnya kalian akan bersama pasangan masing-masing yang InshaAlloh hingga akhir hayat kalian.  Rasanya wahai Anak-anak-KU……belum cukup kita berbagi rasa dengan waktu 30 tahunan itu….

Anak-anak-KU……Jagalah Sholat kalian, Jaga Shodaqoh kalian, Selalu berbuat baiklah kepada siapapun, Jangan pernah letih dan malas untuk terus mendekatkan diri kepada Alloh Subhannahu wata’ala. Berdo’alah selalu untuk kami selaku orangtua kalian selama di dunia setiap selesai sholat….

Allohummagfir lii waliwaalidayya warkhamhumaa kama rabbayanii shoghiiroo (3x) Berbuatlah yang bisa membuat kami sebagai orangtua kalian berbahagia di Alam Barzakh dan Akhirat kelak.

Kami titipkan masa depan Akhirat kami kepada akhlaq mulia kalian, Semoga……Alloh SWT meridhoi kita bertemu di Surga-NYA nanti, aamiiin

Catatan :

Jangan Lupa Sedekah Jumat, karena sebaik-baik sedekah adalah dihari Jumat selain bulan Romadhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *